Lupakan Cara SEO yang satu ini, serius!

12/11/2013
SEO, adalah salah satu unsur pokok yang harus dilakukan oleh seorang webmaster dalam mengoptimasi situs yang dikelolanya.

SEO adalah ilmu yang dinamis, bisa berubah sewaktu-waktu. Dimana yang dulu dampaknya sangat baik, maka saat ini bisa jadi menjadi sangat buruk.

Yah, ungkapan seperti itu sih sudah umum dibahas dimana-mana, namun jika agan belum membuktikan sendiri, bisa jadi masih kurang percaya.

Hal inilah yang telah saya buktikan?

Jika dulu, setelah kita mempublish sebuah artikel, hal pertama optimasi yang saya lakukan adalah mencari pengunjung pertama dari Sosial media ataupun sosial bookmark. Signal tersebut dulunya memang sangat baik untuk mendongkrak posisi SERP.

Namun tahukah Kamu bahwa, cara ini sekarang justru berbalik menjadi negatif, dan mungkin harus dijauhi oleh webmaster dalam mengoptimasi search engine.

Ini berdasar pengalaman sendiri nih,,,,, dan baru kemaren saya alami. Saya share disini dengan harapan, agar teman-teman tak mengulangi kesalahan saya tersebut untuk yang kedua kalinya. :D

Begini nih ceritanya:


Saya posting artikel.....beberapa saat kemudian saya test di hasil pencarian. Sedikit mengecewakan, karena hasil indeks hanya berada di halaman 13 google search.

Karena Ane  kurang puas, dan ingin agar segera ada peningkatan SERP, tentu saja ane melakukan beberapa upaya optimasi seperti biasanya. Saya hanya 3 kali berpromosi artikel tersebut saat hari itu juga. 1), saya submit di thumblr, 2). submit  di lintasme, dan yang 3), saya submit di semua fanspage blog ane dengan total likes 25.000 like.

Ya,,, Saya cuma melakukan 3 kali berpromosi!..

Hasilnya????....
Besoknya saya coba test lagi di SERP, apa yang terjadi?....
Indeks postingan tersebut justru menghilang ke negeri entah berantah....
Menyedihkan, dan memang itulah faktanya.........

Apa masalahnya?..


Mungkin, 
  • Share seperti itu seharusnya dilakukan secara natural oleh pengunjung, dan jika tidak bisa terjaring sebagai spam.
  • Jaraknya terlalu berdekatan oleh IP yang sama, mungkin bisa dilacak oleh bot.
  • Jumlah kunjungan yang mendadak meningkat tajam(dari fanspage dan lintasme), mungkin bisa terindikasi karena melakukan spam.
Silahkan menduga sendiri deh apa sebabnya, yang jelas jangan pernah untuk melakukan ini sendiri dirumah.

Bagaimana triknya?..


  1. Gunakan IP berbeda utk 1 submit
  2. Lakukan setelah postingan berumur beberapa hari
  3. Pilih SB yang ber PR, unik, dalam jumlah dan intensitas yang wajar.
  4. Selebihnya, biarkan submit SM/SB hanya dilakukan oleh visitor blog Kamu secara natural


Namun walau bagaimanapun, trik ini tidak ada jaminan. SEO Pekwan tetap merupakan misteri...



Artikel Terkait Lupakan Cara SEO yang satu ini, serius!

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
14 Maret 2014 pukul 15.21 delete

berarti sama gan, kemarin aku posting artikel juga,,trus saya optimasi seharian eh blogku malah melorot waduh waduh...

Reply
avatar
SmuaInfo
AUTHOR
7 Mei 2014 pukul 23.38 delete

wah benar juga ya, ini hasil dari pengalaman ya sob, keren...

Reply
avatar

Anda pasti benci SPAM, saya juga sama.Komentar dimoderasi, SPAM akan difilter manual. NO KEYWORD ANCHOR pada NAME! .BACA Terms Of services.
Terimakasih atas komentar dan kritiknya..