Cara memasang rich snippets untuk WordPress

3/12/2012
Cara memasang rich snippets untuk WordPress -- Seperti yang sudah saya bahas pada postingan terdahulu, yaitututorial  Cara memasang tanda bintang di hasil pencarian Google pada blogspot.
Untuk postingan ini sama tujuannya,cuma cara yang ini dipakai untuk blog platform wordpress.org (self hosting Wp).

Cara memasang rich snippets untuk WordPress self hosting ini jauh lebih mudah karena cuma memanfaatkan plugin develop dari Mas Poer yg sudah populer dg plugin  STT2 nya.
Kalau Memasang rich snippets di blogspot yang telah saya bahas kemarin  harus memasangnya secara manual edit HTML,kalau untuk wp hanya cukup menancapkan pluginnya saja.
Bedanya,jika menggunakan wp dan plugin ini kita harus mengedit satu satu untuk postingan terdahulu agar nantinya tanda bintangnya bisa muncul di Google.Jika menggunakan blogspot,seperti tutorial kemarin kita tidak perlu edit posting lama  satu satu,karena rich snippets akan Add otomatis pada setiap postingan yg baru maupun yang sudah ada.

Masalah apa gunanya memasang rich snippet ini saya tidak tahu,kecuali hanya menarik perhatian visitor dari Google saja...Tapi itu untuk saat ini dimana masih belum begitu banyak yang pakai.Jika suatu saat nanti semua blogger menggunakan trik seperti ini,ya.......tidak ada yang akan lebih menarik lagi kecuali SERP no 1.
Yang pasti trik ini di support oleh google,jadi kenapa tidak kita pakai?....

Oke,,,jadilah yang pertama diantara semua teman-teman Anda....
Terlalu bertele tele nih,,,maklum saya cuma menggenapi jumlah karakter postingan ini minimal 500 char,biar tidak dianggap postingan spamm oleh google.
Baiklah,,, yang ingin mendownload plugin wp rich snippet buatan Mas Poer gratis datang saja langsung ke http://exclusivewordpress.com/en/google-rich-snippets-reviews-plugin.html


Artikel Terkait Cara memasang rich snippets untuk WordPress

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
moko
AUTHOR
1 Mei 2012 pukul 15.58 delete

makasih informasinya tentang g snippets.. meluncur donlot plugin nya

nuwun :)

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
10 Juni 2012 pukul 20.39 delete

makasih infonya sangat bermanfaat sekali

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
26 September 2012 pukul 09.13 delete

Mas saya mau coba pasang, tapi saya pengen tahu, kira-kira berpengaruh ga untuk meningkatkan posisi di SERP? Ditunggu jawabannya mas :)

Reply
avatar
Bimaster
AUTHOR
27 September 2012 pukul 20.07 delete

Perlu diketahui bahwa Google mendukung untuk hal ini,namun saya nggak tahu apa maksud sebenarnya dan pengaruh pastinya kepada SEO.Karena saya juga masih harus banyak belajar dengan SEO ini.

Saya cuma bisa berasumsi,dan Mas boleh setuju atau tidak dg pendapat saya.Begini:

Jika didalam 1 halaman hasil search google,blog Anda ada tanda ratingnya(tanda bintang),dan yang lain semuanya tidak ada bintangnya, visitor dari goggle akan cenderung mengklik link ke situs anda.Asumsi saya,orang awam akan mengira tanda bintang tersebut adalah menunjukkan rating(peringkat terbaik dari situs tersebut).
Sebab pengalaman saya dulu begitu ,,,He he...

SERP perlahan akan naik seiring dengn semakin meningkatnya jumlah pengunjung,jadi jika orang lebih banyak yang mengunjungi link blog anda dari result google maka SERP akan lebih cepat naik pula.

Namun untuk meningkatkan SERP itu sangat kompleks Mas,mulai dari konten yang unik,cara menempatkan keyword,template ringan,PageRank,jumlah backlink berkualitas,cara berpromosi(terutama hindari spam).Semuanya berpengaruh besar Mas.

Sooo,,itu hanya pendapat saya,,mungkin anda bisa sharing lebih banyak tentang pengaruh rich snipet terhadap SEO kepada Blogger lain.Dan nantinya bisa mendapatkan kesimpulan yang terbaik.

Thx telah berkunjung :)

Reply
avatar

Anda pasti benci SPAM, saya juga sama.Komentar dimoderasi, SPAM akan difilter manual. NO KEYWORD ANCHOR pada NAME! .BACA Terms Of services.
Terimakasih atas komentar dan kritiknya..